Friday, September 22, 2017

Jalan-jalan meski bokek.

Saya sedari masih belum menikah, bisa dibilang hobi jalan-jalan. Bukan travelling ke tempat yang jauh sih... cuman jalan aja muterin kota, apalagi malang kan lumayan kecil tuh kotanya. Suami yang notabene kenal dari mulai kuliah tentunya kenal banget dengan kebiasaan saya yang satu ini. Jadinya ketika menikah dan akhirnya pindah ke Surabaya, suami berinisiatif selalu ajak jalan-jalan paling nggak seminggu sekali.

Nah, setelah punya anak, alhamdulillah bisa melewati kook harus di rumah mulu selama sekitar 3-6bulan. Jadinya dulu, ketika anak jadwal kontrol walau cuman ke bidan aja udah seneng banget, hahaha.

Sekarang, setelah dua anak sekolah dan sayanya jadi pengangguran tentu setelah mengatur semua keperluan rumah. Jadinya selama mereka sekolah akhirnya saya bisa ngerasain jalan-jalan sendiri. Kalau pengen jalan-jalan sendiri, biasanya sehari sebelumnya saya sudah rempong, hahaha. Bukan karena apa, saya siapkan semuanya setidaknya malam sebelumnya. Mulai dari menata rumah, biasanya walau anak sudah bisa bereskan mainan tetap aja kan ada yang terlewat. Kemudian menyiapkan apa yang mau dimasak besok pagi, terkadang malah masaknya malam, hahaha. Masak malam ini biasanya seperti masak rawon, soto gitu. Kalo sayur oseng harus di hari H masaknya.

Jadinya begitu anak-anak berangkat saya mulai siapin masakan, dan jam 9.30 bisa minta anter ayah atau berangkat pakai ojek online.

Banyak orang yang melihat kalau yang suka jalan-jalan itu identik dengan hambur-hambur duit. Saya kalau sampai ada yang komentar secara langsung begitu, cuman bisa saya senyumin. Ya masa' saya kudu cerita saya ngapain aja waktu jalan-jalan yang kemudian bisa menepis kalo jalan-jalannya saya nggak menghamburkan duit.

Kalau di Malang dulu, kalo lagi bokek saya bisa loh jalan-jalan yang beneran jalan. Hahaha. Untungnya rumah memang letak ya cukup di tengah kota, jadi kalaupun musti jalan kaki untuk sampai ke mall terdekat cukup jalan 30 menit.

Sekarang, saya memilih menggunakan ojek online. Dan ya, sampai mall juga gak selalu keluar duit kok. Masukin satu toko ke toko lain, walaupun diliatin ama mbak-mbaknya mah cuek aja. Paling lama ngendon ya di toko buku walau sekarang dah jarang ya ambil buku yang udah lepas segel terus di baca, hahaha. Kalaupun keluar uang, paling kalo nggak buat beli ice cream atau minum, disalah satu gerai cepat saji.

Jadi, ya... jalan-jalan itu identik dengan hamburin uang... itu mah mitos.

1 comment:

  1. yg penting refreshing ya mbak biar nggak cranky karena dirumah mulu :D

    ReplyDelete